Manfaat Daging Kelinci Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Daging Kelinci Untuk Kesehatan Tubuh

Tahukah anda jika kelinci dikelompokkan menjadi dua jenis? Yang pertama yaitu kelinci hias dan yang kedua adalah kelinci pedaging. Perbedaan antara kedua jenis kelinci ini sangat jelas sesuai dengan namanya.

Kelinci hias merupakan kelinci yang cocok untuk dipelihara atau untuk dikompetisikan karena keindahan bulunya. Sedangkan kelinci pedaging seperti flemish giant yang ditawarkan oleh pedagang yang jual kelinci flemish giant merupakan kelinci yang diambil dagingnya untuk dikonsumsi.

Jika membayangkan betapa lucu dan menggemaskannya kelinci, pasti anda tidak akan tega untuk memakan dagingnya bukan? Padahal nutrisi daging kelinci sangat bermanfaat untuk tubuh lho!

Satu porsi sajian daging kelinci mentah atau setara dengan 100 gram mengandung kalori sebanyak 175 kkal, 33 gram protein, 123 mg kolesterol, dan lemak 3,5 gram. Karena memiliki kandungan zat gizi makro yang banyak, daging kelinci dapat menjadi sumber energi yang baik.

Selain mengandung nutrisi yang sudah disebutkan di atas, daging kelinci juga diperkaya berbagai vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Dalam daging kelinci terdapat Vitamin B-12, vitamin B-3, magnesium, 46,8% selenium, dan 22,4% fosfor yang dibutuhkan untuk kesehatan dan kekuatan tulang. Dengan kandungan nutrisinya tersebut, daging kelinci sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti yang akan dijelaskan berikut ini.

  • Menurunkan Berat Badan

Daging kelinci memiliki kandungan protein yang tinggi, setara dengan protein yang terdapat pada ikan. Dengan kandungan protein yang tinggi ini, daging kelinci cocok untuk anda yang sedang ingin menurunkan berat badan atau sedang menjalani program diet.

  • Mengobati Penyakit Asma

Daging kelinci mengandung zat ketotifen yang merupakan kandungan penting yang ada di dalam obat asma. Karena kandungan zat tersebut, daging kelinci sangat dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin oleh penderita asma.

  • Mengatasi Penyakit Jantung

Karena kandungan lemak yang rendah, daging kelinci sangat aman untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit jantung. Beberapa jenis daging cenderung bisa meningkatkan risiko penyakit jantung, namun khusus untuk daging kelinci tidak akan membahayakan dan aman saja untuk kesehatan jantung.

  • Bermanfaat Untuk Ibu Hamil

Kandungan zat besi, protein, serta potassium yang ada di dalam daging kelinci akan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh ibu hamil. Tidak hanya baik untuk ibu hamil saja, mengonsumsi daging kelinci juga sehat untuk janin yang ada di dalam kandungan.

  • Meningkatkan Vitalitas

Daging kelinci juga dipercaya bisa meningkatkan vitalitas dan libido pria yang bermasalah. Hal ini disebabkan kandungan protein yang sangat tinggi.

Nah, itu dia beragam manfaat dari nutrisi daging kelinci yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Selain memiliki segudang manfaat, daging kelinci juga terkenal karena enak dan lembut.