Doa Aqiqah Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW

Doa Aqiqah Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW

Setiap muslim bisa melaksanakan berbagai do’a, misalnya seorang muslim harus berdo’a ketika melaksanakan aqiqah. Cara yang lebih praktis melaksanakan aqiqah bisa melalui pesanan jasa aqiqah Depok yang terbukti terpercaya.

Melakukan do’a merupakan bentuk sempurnanya aturan pada Agama Islam untuk setiap kegiatan. Do’a harus sesuai dengan ketentuan yang Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.

Do’a aqiqah juga harus sesuai dengan yang diajarkan Rasulullah, berikut ini ulasan lebih lengkapnya.

Do’a Meminta Keturunan Shaleh Sesuai Ajaran Islam

  • Doa Nabi Ibrahim Meminta Anak Sholeh

Nabi Ibrahim alaihis salam berdo’a dengan penuh harap kepada Alloh untuk mendapatkan anak yang shaleh. Doa yang dikenal selama ini adalah Rabbi Hablii Minash shalihin.

Allah pun mengabulkan do’a Nabi Ibrahim dengan kelahiran seorang anak dari rahim Ibunda Siti Hajar. Seorang Bayi itu kemudian dinamai Ismail yang kelak menjadi Nabi juga.

Kemudian ketika berusia 99 tahun, Nabi Ibrahim juga dikaruniai anak dari Ibunda Siti Sarah bernama Ishaq yang menjadi seorang Nabi juga. Kedua bayi tersebut tumbuh menjadi Nabi dan keturunannya merupakan golongan orang-orang shalih.

  • Doa Meminta Keluarga Yang Menyejukkan Pandangan

Doa ini bisa dipanjatkan ketika melaksanakan acara aqiqah dengan sebelumnya memesan paket aqiqah untuk membantu menyediakan masakan hewan aqiqah terbaik.

Di dalam Al-qur’an ada doa yang sering dipanjatkan untuk mendapatkan isteri dan keturunan yang menyejukkan pandangan. Kemudian memanjatkan doa untuk untuk dijadikan sebagai pemimpin keluarga yang bertaqwa.

Doa Aqiqah Ketika Menyembelih Kambing

Hakikat aqiqah terwujud ketika proses menyembelih hewan aqiqahnya seperti domba atau kambing. Prosesi ini merupakan bentuk penghambaan diri kepada Allah dengan mengorbankan sesuatu (hewan aqiqah).

Ketika menyembelih hewan qurban, Anda bisa mengucapkan Bismillahi wallahu akbar, allahumma laka wa ilaika hadzihi aqiiqotu fulaan.

Pada kata fulan, Anda bisa menyebutkan nama anak yang diaqiqahi, misalnya Muhammad Rayyan Bin Moh. Syam.

Selain itu juga Anda bisa memanjatkan do’a agar anak-anak dilindungi dari gangguan syaithan dan dilindungi dari berbagai marabahaya. Kelahiran seorang anak menjadi momen yang paling menggembirakan untuk kedua orang tua, apalagi yang sudah lama menantikannya.

Maka untuk itu bentuk tasyakurnya bisa dengan berdo’a dan aqiqah melalui pemesanan paket aqiqah yang sudah terbukti berkualitas.